SELAMAT DATANG DI WEBSITE INI SEMOGA WEBSITE INI MENJADI REFERENSI BUAT ANDA

Rabu, 04 Juli 2012

Survei: Samsung Paling Dicari, Tapi BlackBerry Lebih Laku


Jakarta - Hasil survei yang dilakukan oleh situs pencarian gadget di Indonesia memperlihatkan BlackBerry lebih banyak dijual meskipun merek yang paling dicari adalah Samsung.

Menurut CMO Telunjuk.com Hanindia Narendrata dari hasil surveinya, dari keseluruhan smartphone yang dijual di toko online Indonesia, merek Blackberry mencapai porsi penjualan 33,4%.

Angka ini meninggalkan merek Nokia 22,9% dan Samsung 13,4%. Padahal, Samsung adalah merek yang paling sering dicari konsumen pada bulan April 2012, yaitu mencapai 29%. 

"Hal yang menarik lainnya adalah meskipun Nokia tidak terlalu banyak dicari, suplainya masih cukup besar di pasaran," papar Hanindia dalam emailnya yang dikutip detikINET, Jumat (29/6/2012).

Dari data yang dirangkum Mei lalu juga, ponsel yang paling banyak dicari di situs online adalah ponsel dengan harga di bawah Rp 2 juta.

"Bagaimana kondisi suplainya? Cukup menarik karena ternyata kali ini produk yang dijual sangat cocok dengan selera pasar," kata dia.

Sebanyak 27,7% ponsel yang terjual di bawah Rp 1 juta dan 28,5% di antara Rp 1 juta hingga Rp 2 juta, yang jika digabung maka ponsel yang dijual pada harga dibawah Rp 2 juta rupiah mencapai 56,2%.

Ia juga memaparkan, pencarian terhadap smartphone berbasis sistem operasi Android cukup fantastis, berkisar 70% pencarian yang mensyaratkan sistem operasi tertentu. Namun suplainya ternyata tidak sebesar itu.

Ponsel berbasis Android yang beredar di toko-toko online di Indonesia berada pada angka 17,2%. Menyusul setelah Android secara berturut-turut adalah Symbian 9,7%, Windows-based 1,8% dan iOS Apple 1%. Sementara yang tertinggi adalah BlackBerry di angka 33,4%.

"Namun hal ini dapat juga disebabkan oleh fakta bahwa konsumen banyak yang mencari produk bermerek BlackBerry tanpa peduli lagi sistem operasi yang diusungnya. Itu sebabnya online retailer masih lebih suka jual BlackBerry," pungkas Hanindia.

Sumber - detikinet 
( rou / rou ) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bisnis Online + CCTV

bisnis

PROGRAM TOKO Vers. 4.0 PLUS

Test Speed Internet Connection

Radio GSP Online

PASANG IKLAN DISINI

Program Kasir POS 4.0
Program Kasir POS 3.3
Jual CCTV Murah
Pasang Iklan Disini
Blog Tutorial!