SELAMAT DATANG DI WEBSITE INI SEMOGA WEBSITE INI MENJADI REFERENSI BUAT ANDA

Sabtu, 28 April 2012


Sierra 881u – Modem USB GSM Tangguh dan Populer


Sierra 881u – Modem USB GSM Tangguh dan Populer ImageModem adalah salah satu perangkat networking yang sekarang ini sedang mulai popular karena terus mengalami kenaikan  jumlah pengguna. Kenaikan jumlah pengguna (modem) ini tidak lepas dari semakin banyaknya Internet service provider (ISP) yang menawarkan koneksi internet broadband yang murah.
Saya sendiri mulai berlangganan internet broadband sekitar pertengahan tahun 2008. Waktu itu saya masih menggunakan HP Nokia N70 sebagai modem. Namun pada akhir 2008 saya mulai berfikir untuk membeli sebuah modem. Sebelum memutuskan untuk membli, terlebih dahulu saya mencari referensi di internet, untuk mengetahui modem mana yang bagus dan paling banyak direkomendasikan oleh orang lain. Dari hasil penelusuran tersebut akhirnya saya menjatuhkan pilihan pada USB Modem Sierra 881u.
Berikut spesifikasinya:
  • USB modem GSM/GPRS/EDGE/3G/UMTS/HSDPA/HSUPA
  • Quad band 900/1800/1900/2100mhz
  • Multi mode speed up to 7,2 mbps download & 2@Mbps upload
  • Wireless data at speeds up to 7,2 Mbps on HSPA capable networks
  • High performance antenna in rugged housing
  • Supports HSUPA, HSDPA and UMTS on the 2100, 1900, 850 Mhz band
  • Supported OS: Windows® Vista, XP, 2000, Mac OS, Ubuntu
  • GPS (Global Positioning System) for Location Based Tracking Satelite (Optional)
  • Size : 9 cm x 5 cm x 1,5 cm
Terlihat ukuran fisik modem sierra 881 memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan modem USB pada umumnya. Ini mungkin bisa jadi kekurangan dari sierra 881. Namun, ukuran fisiknya yang besar kemungkinan dikarenakan modem sierra 881 menggunakan baterai. Berdasarkan keterangan yang berhasil saya peroleh, fungsi dari baterai ini adalah untuk menjaga kestabilan power dari usb, sehingga koneksi internet pun bisa terjaga kestabilannya (masalah kestabilan koneksi juga tergantung ISP nya). Ini juga yang menjadi salah satu pertimbangan kenapa saya akhirnya memilih Sierra 881u.
Sierra 881u – Modem USB GSM Tangguh dan Populer Image
Kelebihan lain dari sierra 881 adalah, kita bisa melakukan perubahan setingan seperti type network, band, DNS, dll, tanpa harus melakukan disconnect terlebih dahulu untuk menerapkan hasil perubahan setingan yang telah dilakukan. Sebagai catatan, untuk jenis modem lainnya jika ingin melakukan perubahan setingan harus dalam kondisi disconnect terlebih dahulu baru melakukan connection untuk menerapkan perubahan tersebut.
Sierra 881 support  dengan external antenna, jadi bagi yang daerah rumahnya kurang mendapat sinyal  yang bagus bisa mengunakan external antenna, dengan harga kurang lebih 175 ribu. Sehingga daya tangkap sinyal nya bisa lebih kuat. Ada juga USB Docking, sebuah accessories tambahan lainnya yang berfungsi untuk Mengurangi resiko USB Port patah, memudahkan pemasangan jika menggunakan PC Desktop yang letaknya dibawah meja, meningkatkan stabilitas signal karena modem diam dan mudah diposisikan, mudah melakukan charging baterai disaat idle. Harganya sekarang kurang lebih 165 ribu rupiah.
Sierra 881u – Modem USB GSM Tangguh dan Populer Image
Kelebihan lain sierra 881u yang jarang ditemui pada modem lain adalah feature GPS. Sayangnya sierra tidak  menyertakan aplikasi utk menikmati GPS maka kita harus menggunakan aplikasi lain yaitu Garmin Mobile PC. Untuk pengguna OS Machintos dan linux/ubuntu belum bisa menggunakan feature ini karena 3G Watcher yang ada hanya support untuk windows saja.
Dari pengalaman saya selama hampir satu setengah tahun menggunakan sierra 881u, modem ini sangat tangguh. Sering saya online sampai 24 jam, namun suhu modem masih dapat terkendali, tidak cepat panas sehingga koneksinya tetap stabil.
Kesimpulannya, modem Sierra 881u ini adalah USB GSM modem terbaik yang pernah saya temui. Koneksi yang stabil serta suhu yang tidak terlalu tinggi menjadikan modem ini dapat dipakai untuk waktu yang lama, sangat bermanfaat bagi yang punya aktifitas online 24 jam sehari.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bisnis Online + CCTV

bisnis

PROGRAM TOKO Vers. 4.0 PLUS

Test Speed Internet Connection

Radio GSP Online

PASANG IKLAN DISINI

Program Kasir POS 4.0
Program Kasir POS 3.3
Jual CCTV Murah
Pasang Iklan Disini
Blog Tutorial!